Android Programming - Arsitektur Sistem Android

Sistem operasi Android adalah tumpukan komponen software yang dibagi menjadi lima bagian dan empat lapisan utama seperti yang ditunjukkan di bawah ini dalam diagram arsitektur.




Linux Kernel
Di bagian bawah lapisan adalah Linux - Linux 3.6 dengan sekitar 115 patch. Ini memberikan tingkat abstraksi antara hardware perangkat dan berisi semua driver hardware yang penting seperti kamera, keypad, layar dll Juga, kernel menangani semua hal yang Linux benar-benar baik di seperti jaringan dan array yang luas dari driver perangkat , yang mengambil rasa sakit dari interfacing ke hardware perifer.



Libraries
Di atas kernel Linux ada satu set perpustakaan termasuk open-source browser Web mesin WebKit, terkenal libc perpustakaan, basis data SQLite yang merupakan repositori berguna untuk penyimpanan dan berbagi data aplikasi, perpustakaan untuk memutar dan merekam audio dan video, SSL perpustakaan bertanggung Javab untuk keamanan internet dll
Android Libraries
Kategori ini meliputi orang-orang perpustakaan berbasis Java yang khusus untuk pengembangan Android. Contoh perpustakaan dalam kategori ini mencakup perpustakaan kerangka aplikasi selain yang yang memfasilitasi pengguna bangunan antarmuka, gambar grafis dan akses database. Sebuah ringkasan dari beberapa inti perpustakaan Android kunci tersedia untuk pengembang Android adalah sebagai berikut -
·      android.app - Menyediakan akses ke model aplikasi dan merupakan landasan dari semua aplikasi Android.
·      android.content - Memfasilitasi akses konten, penerbitan dan pesan antara aplikasi dan komponen aplikasi.
·      android.database - Digunakan untuk mengakses data yang diterbitkan oleh penyedia konten dan termasuk kelas manajemen database SQLite.
·      android.opengl - Sebuah antarmuka Java untuk grafis OpenGL ES rendering 3D API.
·      android.os - Menyediakan aplikasi dengan akses ke layanan sistem operasi standar termasuk pesan, layanan sistem dan komunikasi antar-proses.
·      android.text - Digunakan untuk membuat dan memanipulasi teks pada layar perangkat.
·      android.view - The blok bangunan dasar dari antarmuka pengguna aplikasi.
·      android.widget - Sebuah koleksi kaya pre-built komponen antarmuka pengguna seperti tombol, label, tampilan daftar, manajer tata letak, tombol radio dll
·      android.webkit - Satu set kelas dimaksudkan untuk memungkinkan kemampuan web browsing yang akan dibangun ke dalam aplikasi.
Setelah menutupi perpustakaan inti berbasis Java di runtime Android, sekarang saatnya untuk mengalihkan perhatian kita ke C / C ++ berbasis perpustakaan yang terkandung dalam lapisan ini software stack Android.
Android Runtime
Ini adalah bagian ketiga dari arsitektur dan tersedia pada lapisan kedua dari bawah. Bagian ini menyediakan komponen kunci yang disebut Dalvik Virtual Machine yang merupakan jenis dari Java Virtual Machine yang dirancang khusus dan dioptimalkan untuk Android.
Dalvik VM memanfaatkan fitur inti Linux seperti manajemen memori dan multi-threading, yang intrinsik dalam bahasa Java. Dalvik VM memungkinkan setiap aplikasi Android untuk berjalan dalam prosesnya sendiri, dengan contoh sendiri dari mesin virtual Dalvik.
Runtime Android juga menyediakan satu set inti perpustakaan yang memungkinkan pengembang aplikasi Android untuk menulis aplikasi Android menggunakan bahasa pemrograman Java standar.
Application Framework
Lapisan Application Framework menyediakan berbagai layanan tingkat tinggi untuk aplikasi dalam bentuk kelas Java.pengembang aplikasi diperbolehkan untuk memanfaatkan layanan ini dalam aplikasi mereka.
Kerangka Android termasuk layanan kunci berikut -
·      Activity Manager- Kontrol semua aspek dari siklus hidup aplikasi dan aktivitas stack.
·      Content Providers - Memungkinkan aplikasi untuk mempublikasikan dan berbagi data dengan aplikasi lain.
·      Resource Manager - Menyediakan akses ke non-kode tertanam sumber daya seperti string, pengaturan warna dan tata letak antarmuka pengguna.
·      Notifications Manager - Memungkinkan aplikasi untuk menampilkan peringatan dan pemberitahuan kepada pengguna.
·      View System - Sebuah set extensible pandangan yang digunakan untuk membuat aplikasi antarmuka pengguna.
Application
Anda akan menemukan semua aplikasi Android di lapisan atas. Anda akan menulis aplikasi yang harus diinstal pada lapisan ini saja. Contoh aplikasi seperti Kontak Buku, Browser, Game dll


0 Response to "Android Programming - Arsitektur Sistem Android"

Posting Komentar

wdcfawqafwef